Sabtu, 19 Mei 2012

Perjalanan Menuju Lokasi Panen Raya Ikan Patin Program PUMP 
Pelaksanaan program Pengembangan Usaha Mina Pedesaan (PUMP) di Kabupaten Kapuas dengan sentral kegiatan di Kecamatan Basarang telah berjalan 6 bulan dan hampir sebagian besar dipanen. Pelaksanaan panen perdana kegiatan program PUMP tersebut dilaksanakan langsung oleh Komisi IV DPR RI pada bulan April 2012 di desa Basarang Kecamatan Basarang Kabupaten Kapuas. 

TEMU WICARA DENGAN PEMBUDIDAYA IKAN/ PENERIMA BANTUAN PUMP 2011
Perjalanan menuju lokasi panen  raya ikan patin memberikan kesan tersendiri, karena lokasi tidak bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat akan tetapi hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua dan medan jalan yang sempit. 

KOMISI IV DPR RI TEMU WICARA DENGAN PENERIMA PUMP
Agenda pada acara ini selain panen raya dilaksanakan temu wicara dengan pembudidaya ikan/penerima bantuan PUMP 2011. 

KETUA KOMISI IV DPR RI MELAKSANAKAN PANEN RAYA IKAN PATIN
Permasalahan yang dialami selama ini adalah pemodalan dan pengadaan bibit ikan patin, pembangunan infrastruktur. 

Namun demikian ini merupakan kebanggaan tersendiri, karena ikan patin yang selama ini dianggap hanya bisa hidup dilaut, ternyata bisa dipelihara ditambak lahan gambut.

Hal lain yang sangat mengesankan adalah "Komisi IV DPR RI bisa panen ikan patin di Hutan Kapuas " katanya. 

Dalam kunjungan kerja ini Komisi IV DPR RI berpesan kepada pembudidaya ikan dan masyarakat umumnya, agar kiranya bisa memanfaat lahan sebaik-baiknya, bisa membaca peluang usaha dan peluang pasar, agar kelak kemudian hari tidak hanya berharap kepada pemerintah akan tetapi bisa menciptakan peluang usaha bagi dirinya dan orang lain sehingga perekonomian masyarakat akan meningkat dengan sendirinya.  
 


  

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar